Gejala Virus Corona yang Menyerang Anak-anak - GriyaSantun.com : Rumah Santunku

Breaking

Home Top Ad

Thursday, April 16, 2020

Gejala Virus Corona yang Menyerang Anak-anak

Faktanya memang virus corona yang tengah mewabah beberapa waktu belakangan ini dapat menjangkiti siapa saja, tak hanya orang yang sudah berusia lanjut, melainkan juga anak muda sampai dengan bayi. Mereka yang memiliki daya tahan atau kekebalan tubuh lemah ini paling rentan terjangkiti virus tersebut, bahkan menyebabkan kondisi yang semakin parah seperti diantaranya adalah resiko komplikasi dengan beragam jenis masalah kesehatan lainnya yang lebih serius. Untuk itu alangkah lebih baiknya untuk segera melakukan test corona jika seandainya sudah mulai dirasakan gejala virus corona, sehingga nantinya tidak akan menular kepada lebih banyak orang lainnya.

gejala virus corona
Pandemik Virus Corona | pict : pixabay.com



Sekarang ini bahkan pemerintah sudah mendapatkan alat-alat atau perlengkapan medis yang dapat digunakan untuk melakukan test secara cepat. Beberapa diantara daerah terdampak cukup parah nyatanya juga sudah mulai menjalani tes ini sehingga jika dilihat belakangan jumlah positif virus tersebut juga langsung mengalami lonjakan atau peningkatan yang cukup tinggi. Bahkan sebanding dengan hal tersebut nyatanya pasien yang meninggal dunia jumlahnya juga semakin meningkat, sehingga harus diwaspadai.
 
Pada dasarnya memang tidak menutup kemungkinan bagi siapa saja untuk bisa terserang penyakit yang disebabkan oleh virus tersebut. Termasuk juga diantaranya adalah anak. Untuk itu wajib bagi para orang tua setidaknya mengetahui gejala jika seandainya buah hati Anda terpapar oleh virus corona, sehingga tidak menyebarkannya kepada orang lain yang ada di sekitar mereka, diantaranya adalah:

gejala virus corona
 
  1. Demam tinggi, gejala awal yang akan dirasakan ketika seseorang terjangkit Covid 19 ini tak lain adalah suhu badan mengalami peningkatan dalam jumlah yang cukup tinggi, yaitu di atas 38 derajat Celcius. Mengindikasikan bahwa sistem imuns tengah berusaha melawan virus tersebut.
  2. Batuk, gejala batuk yang dialami oleh pasien corona ini awalnya adalah batuk kering, ada rasa gatal atau kurang nyaman di tenggorokan, sehingga menyebabkan seseorang tersebut batuk, hanya saja jenis batuk yang dirasakan ini adalah batuk kering atau tidak mengeluarkan dahak sama sekali, sehingga terasa cukup sakit.
  3. Sesak napas, diantara gejala yang membedakan antara Covid 19 ini dengan flu biasa adalah pada penderitanya akan disertai dengan gejala yaitu sesak napas, sehingga membuat mereka menjadi kesulitan untuk memasukkan oksigen kedalam paru-paru, bahkan akan memicu kondisi yang membahayakan, jika seandainya hal ini dialami oleh orang-orang yang sebelumnya memiliki riwayat penyakit paru-paru.
  4. Nyeri otot dan mudah lelah, beberapa orang juga akan merasakan gejala lain layaknya nyeri otot. Pada anak-anak hal ini membuat mereka terlihat lesu dan juga kurang aktif, membuatnya tidak semangat lagi untuk menjalani kegiatan sehari-hari, jika sudah semacam ini maka penting untuk segera memeriksakannya ke dokter.
  5. Ansomnia, gejala lain yang kerap juga menyertai adalah berkurangnya kemampuan dari indera penciuman. Bahkan hal ini juga menyebabkan kesulitan dalam membedakan bau dan juga rasa, sehingga nafsu makan pada anak-anak juga akan turun.
 
Tak hanya pada lansia saja, melainkan Covid 19 yang menyerang anak-anak ini nyatanya juga tidak kalah berbahaya, apalagi mereka yang memiliki kekebalan tubuh lemah. Karena nantinya bisa berdampak pada masalah yang lebih serius. Bahkan anak-anak dengan tingkat kesadaran yang kurang akan gejala virus corona ini juga kerap kali menularkan virus tersebut kepada orang-orang yang ada di sekitar mereka. Sehingga para orang tua dihimbau untuk lebih aktif di dalam mengatasinya.

Salam,
Zakia - Griyasantun.com



4 comments:

  1. Aku ngeri sampai terbawa mimpi, apalagi jenazah orang yang terinfeksi korona jadi bulan bulanan masyarakat. Kasian ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar... sedih lihatnya..
      gak ada yang mau juga kena corona ya. termasuk nakesnya..
      semoga segera hilang wabah corona, dan dunia segera normal kembali, sehat kembali, aamiiin

      Delete
  2. Wahhh bahaya juga ya kka, tetap jaga kesehatan selalu ka agar bisa terhindar dari hal hal diatas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiin yaa robbal alamiiin. saling jaga, saling menguatkan, bersatu lawan corona.
      semoga corona segera hilang ya, aamiiin

      Delete