Temukan & Bangun Spesialisasi - GriyaSantun.com : Rumah Santunku

Breaking

Home Top Ad

Wednesday, August 21, 2019

Temukan & Bangun Spesialisasi

Salah satu PR terbesar orangtua adalah mendidik, mendampingi dan mendukung anak dalam menemukan, juga mengembangkan minat dan bakatnya. Orangtua coach untuk anak. Anak amanah untuk orangtua.

Tidak sekedar itu, namun juga membantu anak mendapatkan mesin energinya sendiri untuk terus belajar, berjuang dan berkembang secara mandiri.


Malam ini, bunda yang ngantuk duluan, dari sejak maghrib, namun setelah bobokin krucil, malah bundanya gak bisa tidur, pikiran kemana-mana.
Ditambah lagi ada email masuk, progress report perkembangan anak di project Tynker.com terkait orangtua sebagai supervisornya.



Googling, sosmeding (search di sosmed maksudnya 😅), reading, watching lah (lebay gak sih? Hehehe) di dunia internet karena penasaran akan sesuatu.

Yang dicari belum ketemu sih, namun mata langsung kepentok pada tulisan yang ada di postingan RumahInspirasi. Ada nyess di dada, krn merasa dpt dukungan hehehe.



Postingan itu entah mengapa pas banget dengan pikiran saat ini. Tujuannya pingin bikin portofolio anak, namun masih belum tahu bagaimana bentuknya, yang kepikir instagram. Makanya anak2 dibuatin instagram & blog sendiri, tujuannya untuk posting karya, portofolio, pembelajaran dan project-project mereka.

Penggunaan instagram tentunya dalam pengawasan orangtua.

Sedikit memberi ruang pada anak untuk memposting apa yang mereka mau, selama masih dalam koridor = boleh, agar mereka merasa memiliki dan turut bertanggungjawab menjaga akun dan postingannya.

Bukan jadi ajang pamer. Namun untuk mendokumentasikan pembelajaran anak, penyemangat diri sendiri, juga menemukan siapa-siapa yg sefrekuensi untuk mengembangkan bakat dan minat anak ke depan. Apalagi di tempat tinggal kami sulit/tidak ada komunitas yang terkait hal ini.

Juga malah nemu tulisan sendiri 6 tahun lalu : Spesialisasi (Deep) VS Generalisasi (Wide)

Fix, seirama!



Overall, PR orangtua masih banyak.
Anak belajar, orangtua pun belajar. Belajar bersama dan berprogress bersama, insyaallah akan mempermudah & mampukan segalanya. Bismillah. Aamiiin 😊

Ada ortu yg lagi galau juga gak?
Tunjuk tangan, ben sy ada temennya 😁😁😁

Salam,
Zakia - Griyasantun.com

#curhatortu #selfreminder #parenting #parenthing #parentworld #parentsreminder #momandkids #parentlearn #parentsnote #keepikhtiar



No comments:

Post a Comment